Personal Grooming Class: Tingkatkan Kepercayaan dan Penampilan Diri Pegawai BMKG

  • Miftah Fauziah
  • 24 Sep 2022
Personal Grooming Class: Tingkatkan Kepercayaan dan Penampilan Diri Pegawai BMKG

Jakarta - Jumat (23/9/2022), Biro Hukum dan Organisasi BMKG menyelenggarakan workshop bertajuk Personal Grooming Class Basic bersama perusahaan yang bergerak di bidang fashion dan laundry, yakni 5asec dan majalah The F People.

Kegiatan yang berlangsung secara luring di ruang rapat lantai 3 Gedung A BMKG ini dihadiri oleh para pejabat serta pegawai dari Biro Hukum dan Organisasi BMKG, beserta tiga narasumber yakni Rachel Octavia selaku CEO Majalah The F People, Rumennia Rukasah selaku Head of Training Division 5asec, dan Ajeng Svastiari yang merupakan fashion director terkenal di Indonesia sekaligus brand ambassador 5asec.

Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Mohamad Muslihhuddin, secara resmi membuka kegiatan ini dengan harapan agar para pegawai Biro Hukum dan Organisasi dapat menyerap serta menerapkan pengetahuan dan wawasan yang didapat dari kegiatan ini.

"Rekan-rekan Biro Hukum dan Organisasi harus menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber yang ahli dalam bidangnya. Jangan sia-siakan kesempatan yang istimewa ini", tutur Muslihhuddin, di Kantor BMKG Pusat Jumat lalu.

Sesi pertama diisi oleh Rachel Octavia dengan materi pengenalan tubuh, tipe tubuh, serta tips mengatasi kekurangan tubuh, dan bagaimana meningkatkan penampilan dengan bentuk tubuh masing-masing. Tidak hanya duduk diam mendengarkan, peserta diajak Rachel untuk mengikuti kuis dan juga mengukur tubuh rekan sesama peserta menggunakan meteran yang telah disediakan panitia.

Menyaingi keseruan sesi pertama, sesi kedua yang diisi oleh Rumennia Rukasah juga mengajak peserta untuk mengenal tekstil lebih dalam, memahami care label pada pakaian, serta mengetahui cara merawat pakaian sesuai dengan bahannya.

Tidak kalah menariknya, Ajeng Svastiari mengisi sesi terakhir dengan materi istimewa tentang personal style yang cocok untuk para peserta sesuai dengan karakter diri masing-masing. Ajeng juga berbagi tips dan hacks dalam memadu madankan busana di berbagai kesempatan.

"Kita tidak perlu terlalu sering membeli pakaian baru untuk digunakan di setiap event yang berbeda. Kita hanya perlu kreativitas dalam memadu madankan pakaian agar selalu terlihat menarik dan membangun kepercayaan diri saat tampil di depan publik", ujar Svastiari.

Personal Grooming Class Basic ini diharapkan tidak hanya bisa memberikan wawasan baru terkait cara berpakaian, namun lebih dari itu, dapat membantu meningkatkan kualitas penampilan serta kepercayaan diri para pegawai Biro Hukum dan Organisasi saat berada di depan publik.

Gempabumi Terkini

  • 27 November 2022, 07:21:30 WIB
  • 3.5
  • 10 km
  • 6.92 LS - 106.79 BT
  • Pusat gempa berada di darat 15 km Barat Daya kota Sukabumi
  • Dirasakan (Skala MMI): II - III Gunung Guruh, III Cibadak, II Bogor
  • Selengkapnya →
  • Pusat gempa berada di darat 15 km Barat Daya kota Sukabumi
  • Dirasakan (Skala MMI): II - III Gunung Guruh, III Cibadak, II Bogor
  • Selengkapnya →

Siaran Pers