Membangun Sinergi Bersama Media, BMKG Sorong Perkuat Perjanjian Kerja Sama Antara RRI Sorong dan TV CWM Sorong

  • Rachmat Hidayat
  • 11 Mei 2021
Membangun Sinergi Bersama Media, BMKG Sorong Perkuat Perjanjian Kerja Sama Antara RRI Sorong dan TV CWM Sorong

Sorong - Selasa (11/5/2021), Bertempat di Kantor Stasiun Meteorologi Kelas I Domine Eduard Osok Sorong, telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BMKG Papua barat dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Sorong dan media Televisi Lokal CWM Sorong.

Perjanjian Kerja Sama ditandatangani langsung oleh Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I DEO Sorong BMKG Papua Barat yaitu Indar Adi Waluyo, S.Si selaku Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I DEO Sorong, serta Kepala RRI Sorong Oscar Pangalila, S.Sos dan Direktur Televisi CWM Sorong Yunita A. Rompas.

Diawali pembukaan dan sambutan dari Kepala RRI Sorong Oscar Pangalila, S.Sos, yang dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung pelaksanaan Kerjasama yang baik ini yang telah dipelopori oleh pimpinan terdahulu dalam peningkatan penyiaran Informasi publik terkait diseminasi Informasi dan Pemahaman tentang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika untuk masyarakat Provinsi Papua barat terkhususnya Sesorong Raya.

Kemudian dilanjutan sambutan dari direktur Televisi CWM Sorong Yunita A. Rompas menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik antara BMKG Sorong dan CWM yang telah dituangkan dalam perjanjian kerjasama. Selanjutnya dalam sambutannya Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I DEO Sorong Indar Adi Waluyo, S.Si mengatakan bahwa dibutuhkan sinergi dalam penyampaian diseminasi Informasi Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika agar dapat sampai ke masyarakat. BMKG mempunyai informasi yang sangat penting untuk masyarakat dan membutuhkan media agar informasi tersebut dapat sampai ke masyarakat luas.

Perjanjian Kerja Sama tersebut secara umum berisi kesepakatan, hak dan kewajiban tanggung jawab kedua belah pihak tentang Penyebarluasan Informasi Publik di Bidang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika di Wilayah Provinsi Papua Barat, yang bertujuan untuk mensinergikan potensi sumber daya para pihak dalam rangka penyebarluasan diseminasi informasi publik di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika melalui media elektronik, suara atau gambar dalam mendukung keselamatan dan aktivitas masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat.

Setelah selesai dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama selanjutnya dilaksanakan serah terima perjanjian kerja sama dan pemberian cenderamata Plakat BMKG, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan ditutup dengan foto Bersama.

Meski masih di tengah situasi pandemi COVID-19, penandatanganan perjanjian kerja sama antara BMKG Papua barat dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Sorong dan media Televisi Lokal CWM Sorong tetap berjalan lancer dengan mengikuti protokol kesehatan yang terus digaungkan pemerintah.

Gempabumi Terkini

  • 14 Juni 2021, 21:02:34 WIB
  • 2.2
  • 12 km
  • 8.02 LS - 110.42 BT
  • Pusat gempa berada di darat 10km selatan Imogiri
  • Dirasakan (Skala MMI): II Saptosari
  • Selengkapnya →
  • Pusat gempa berada di darat 10km selatan Imogiri
  • Dirasakan (Skala MMI): II Saptosari
  • Selengkapnya →

Siaran Pers