BMKG Gelar Siraman Rohani Serta Pembekalan PBJP

  • Ibrahim
  • 26 Nov 2021
BMKG Gelar Siraman Rohani Serta Pembekalan PBJP

Jakarta (23/11) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui Sekretaris Utama Dwi Budi Sutrisno membuka acara Siraman Rohani, Pembekalan untuk Pengadaan Barang Jasa/Pemerintah (PBJP) serta penandatanganan pakta integritas. Acara yang bertempat di Auditorium BMKG ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari lingkungan BMKG Pusat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari virus covid-19. "Siraman Rohani dan penandatanganan pakta integritas dapat menjadi momen bagi peserta untuk meningkatkan komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, karena pakta integritas dibuat Bersama oleh pejabat di lingkungan BMKG," imbuhnya.

Tausiyah dan doa Bersama dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA. Beliau mengatakan bahwa BMKG sebagai Lembaga yang berkonsentrasi kepada makrokosmos (langit dan bumi-red) yang senantiasa membaca tanda-tanda alam Indonesia yang luas dan beraneka ragam karakteristik. Insan BMKG bertugas memberikan informasi dan prakiraan cuaca kepada masyarakat. "Pertajam mata lahir dan mata batin dengan taat beribadah agar BMKG menjadi lembaga penyelamat dan mengeliminasi jumlah korban bencana geohidrometeorologi," ungkap Nasaruddin. Dwi Budi Sutrisno selaku Sekretaris Utama BMKG melakukan penyerahan plakat kepada Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA setelah sesi tausiyah.

Pembekalan dan Penandatanganan Pakta Integritas

Pembekalan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa oleh Harry Sri Kahartan Kusuma Wijaya, ST, MM bertujuan untuk menjadi insan pengadaan yang amanah dan berintegritas dengan memiliki etika pengadaan antara lain melaksanakan tugas secara tertib dan bertanggung jawab, bekerja profesional, dan lain-lain. Selain itu, insan pengadaan memiliki tugas dan wewenang agar senantiasa bertanggung jawab dalam bertugas dengan tetap memperhatikan kaidah proses pengadaan mulai dari perencaan, persiapan, pemilihan, hingga pelaksanaan kontrak.

Penandatanganan pakta integritas dimulai oleh Unit Layanan Pengadaan masing-masing kedeputian yakni Alif Adiyasa selaku PPK Kedeputian Bidang Meteorologi dan Budi Setiawan selaku PPK Kedeputian Bidang Klimatologi. Adapun dari Kedeputian Geofisika oleh Muhammad Ridwan, diikuti Ahmad Kadarisman dari kedeputian Instrumentasi, Kalibrasi, Rekayasa, dan Jaringan Komunikasi. Diakhiri oleh PPK Sekretariat Utama oleh Deny Tardiana dan Pokjamil. Acara ditutup setelah seluruh peserta mengumandangkan lagu Bagimu Negeri dan berfoto Bersama dengan tetap berjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan.

Gempabumi Terkini

  • 19 Januari 2022, 21:48:00 WIB
  • 4.5
  • 37 km
  • 7.88 LS - 118.59 BT
  • Pusat gempa berada di laut 64 Km Barat Laut Bima
  • Dirasakan (Skala MMI): III Bima, III Dompu
  • Selengkapnya →
  • Pusat gempa berada di laut 64 Km Barat Laut Bima
  • Dirasakan (Skala MMI): III Bima, III Dompu
  • Selengkapnya →

Siaran Pers