BMKG Bengkulu-PT. Angkasa Pura Il (Persero) dan Perum LPPNPI Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menggelar kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama

  • Rachmat Hidayat
  • 21 Sep 2021
BMKG Bengkulu-PT. Angkasa Pura Il (Persero) dan Perum LPPNPI Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menggelar kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama

Bengkulu - Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu - PT. Angkasa Pura Il (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu dan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Kantor Cabang Pembantu Bengkulu menggelar kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilanjutkan penandatanganan MoU antara Stasiun Klimatologi Bengkulu dengan Universitas Bengkulu, Rabu (15/9).

Dalam penandatanganan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Hukum dan Organisasi BMKG Mohamad Muslihhuddin, S.H., M.H. Beliau mengatakan bahwa BMKG mendukung adanya kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama ini karena menjadi dasar hukum setiap pelayanan yang diberikan oeh BMKG, BMKG juga akan melakukan upgrade peralatan meteorologi, klimatologi, dan geofisika yang ada untuk meningkatkan pelayanan.

Beliau juga mengaku gembira dengan adanya MoU dengan Universitas Bengkulu, karena kajian-kajian akademis tentang meteorologi, klimatologi dan geofisika banyak lahir dari universitas salah satunya Universitas Bengkulu, paparnya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu dengan PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu diwakili Oleh Tri Widiarto, S.Si. selaku Kepala Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu dan Heru Karyadi, SSiT, MBA selaku Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Kantor Cabang Pembantu Bengkulu yang diwakili Oleh Tri Widiarto, S.Si. selaku Kepala Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu dan Mulyadi SE selaku Kepala Perum LPPNPI Kantor Cabang Pembantu Bengkulu.

Sedangkan untuk penandatanganan MoU antara Stasiun Klimatologi Bengkulu dengan Universitas Bengkulu dilakukan Oleh Klaus Johannes Apoh Damanik, S.T., M.P selaku Kepala Stasiun Klimatologi Bengkulu dan Dr. Ir. Hery Suhartoyo, M.Sc yang mewakili Rektor Universitas Bengkulu.

Kesepakatan Bersama antara Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu dan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Kantor Cabang Pembantu Bengkulu meliputi kegiatan pelayanan informasi meteorologi dan pelayanan informasi lalu lintas penerbangan di Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu, UPBU Mukomuko dan Satuan Pelayanan Bandar Udara Enggano.

Sedangkan Perjanjian Kerja Sama antara Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekamo Bengkulu dengan PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu meliputi penyediaan dan penyampaian layanan informasi meteorologi penerbangan dalam rangka mendukung keselamatan operasional penerbangan di Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu, khususnya layanan informasi Aerodrome Warning.

Nota Kesepahaman antara Stasiun Klimatologi Bengkulu dengan Universitas Bengkulu meliputi: pemanfaatan sarana dan prasarana, pemanfaatan dan penyebarluasan informasi meteorologi, 'klimatologi, dan geofisika, peningkatan kapasitas sumber daya manusia serta penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) bersama di bidang meteorologi, klimatologi dan geofisika.

Kabiro Hukum dan Organisasi BMKG mengharapkan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik dan saling mendukung agar apa yang menjadi tujuan dari perjanjian kerja sama ini dapat diwujudkan.

Gempabumi Terkini

  • 26 Oktober 2021, 06:19:40 WIB
  • 3.2
  • 4 km
  • 8.06 LS - 110.43 BT
  • Pusat gempa berada di darat 19 km tenggara Bantul
  • Dirasakan (Skala MMI): II Bantul, II Gunung Kidul
  • Selengkapnya →
  • Pusat gempa berada di darat 19 km tenggara Bantul
  • Dirasakan (Skala MMI): II Bantul, II Gunung Kidul
  • Selengkapnya →

Siaran Pers