Peningkatan Layanan MKG, PTSP BMKG Studi Banding ke DPM PTSP Kota Batu

  • Ayu Isrianti Putri
  • 17 Nov 2022
Peningkatan Layanan MKG, PTSP BMKG Studi Banding ke DPM PTSP Kota Batu

Malang, 16 November 2022 - Kepala Biro Hukum dan Organisasi BMKG, M. Muslihhuddin dan Koordinator Humas BMKG beserta Tim melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal (DPM) PTSP Kota Batu. Muslihhuddin beserta Tim diterima di Kantor Dinas Penanaman Modal PTSP Kota Batu oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal (DPM) PTSP Kota Batu, Bapak Muji Dwi Leksono, SH, MM dan Ibu Efi Rahyoeningtyas, S.E, MM.

Kegiatan ini dalam rangka studi Banding / Benchmarking layanan PTSP BMKG dengan Layanan DPM PTSP Kota Batu, dengan harapan dapat menemukan inovasi baru untuk meningkatkan kualitas layanan MKG di PTSP BMKG.

Rombongan BMKG diterima oleh Kepala Dinas DPM PTSP Kota Batu, Bapak Muji di Ruang Rapat dan berkesempatan melakukan diskusi dengan tim PTSP BMKG. Selain itu, Ia juga menjelaskan secara rinci terkait profil dan berbagai macam bentuk layanan di Dinas Penanaman Modal PTSP Kota Batu. Tim PTSP BMKG juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Stand Layanan dan melihat berbagai fasilitas yang dimiliki oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Batu.

Bapak Muji dalam sambutannya menjelasakan tentang berbagai macam fasilitas dan layanan yang dimiliki oleh DPM PTSP Kota Batu. Dalam hal Mekanisme Palayanan, terdapat 4 (empat) Mekanisme yaitu : Pelayanan Langsung, Pelayanan secara Elektronik secara 24 jam dengan aplikasi "sicantik", Pelayanan Pendampingan dan Pelayanan Bergerak (layanan ke desa-desa).

Selain itu, Muji juga menjelaskan DPM PTSP Kota Batu memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) yang membawahi sekitar 20 layanan dari berbagai Instansi Pemerintah dan Non Pemerintah, seperti : PDAM, Pos Indonesia, BPJS, Kemenag RI, Bank Jatim, Pengadilan Agama, Kejaksaan RI, telkom dan lain lain. Dengan Moto M3 yaitu Menyatu Melayani Masyarakat (M3), MPP ini diharapkan menjadi wadah untuk memberikan prima kepada masyarakat Kota Batu.

Yang berbeda dari layanan yang dimiliki DPM PTSP Kota Batu, mereka juga memiliki maskot yang dinamakan Putri Kirili dan Putri Sigisi yang mempunyai singkatan Menjemput, mencari Rezki menghindari Pungli dan Sinergi anti Gratifikasi dan Korupsi, dengan harapan para pegawai di DPM Kota Batu dapat termotivasi dalam memberikan pelayanan yang prima, Bertanggung jawab dan amanah kepada masyarakat Kota Batu.

Dengan kegiatan ini Taufan selaku Koordinator Humas dan PTSP berharap PTSP BMKG dapat menerapkan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) sehingga dapat menemukan inovasi-inovasi yang baru supaya dapat meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya dalam memberikan layanan data dan informasi MKG kepada para stakeholder.

Gempabumi Terkini

  • 27 November 2022, 07:21:30 WIB
  • 3.5
  • 10 km
  • 6.92 LS - 106.79 BT
  • Pusat gempa berada di darat 15 km Barat Daya kota Sukabumi
  • Dirasakan (Skala MMI): II - III Gunung Guruh, III Cibadak, II Bogor
  • Selengkapnya →
  • Pusat gempa berada di darat 15 km Barat Daya kota Sukabumi
  • Dirasakan (Skala MMI): II - III Gunung Guruh, III Cibadak, II Bogor
  • Selengkapnya →

Siaran Pers