Balai Besar MKG Wilayah I Bertekad Kembali Pertahankan Opini WTP di Tahun 2022

  • Ayu Isrianti Putri
  • 25 Jul 2022
Balai Besar MKG Wilayah I Bertekad Kembali Pertahankan Opini WTP di Tahun 2022

BATAM, (22 Juli 2022) - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah I, mengadakan kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2022. Kegiatan berlangsung selama 4 hari sejak 22 Juli di Aston Batam Hotel & Residence, dengan dihadiri oleh 138 peserta, yang terdiri dari jajaran Tim BMKG Pusat, panitia, serta UPT Daerah Wilayah I, yang berasal dari Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan mengusung tema "Sukseskan Migrasi SAKTI dan Pertahankan Opini WTP melalui Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2022 yang Akuntabel dan Berkualitas", kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Guswanto, selaku Deputi Bidang Meteorologi.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terkait upaya BMKG dalam menuju visi menjadi lembaga MKG berkelas dunia (world class), yang diperkuat dengan spirit socio-entrepreneur, guna mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat.

"Untuk mewujudkan lembaga yang berkelas dunia (world class), BMKG perlu membangun dan menjaga "trust" kepercayaan publik dan semua pihak. "Trust" dapat terbangun, dan publik dapat percaya BMKG mampu mewujudkan pembukaan UUD 1945 yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia serta memajukan kesejahteraan umum, dan juga mewujudkan UU No.31 Tahun 2009 tentang MKG, yaitu memberikan layanan MKG yang prima, SDM yang tangguh, handal, dan terpercaya," ujar Guswanto

Menurut beliau, dengan kegiatan rekonsiliasi laporan keuangan yang dilakukan BMKG, ini menjadi salah satu upaya dalam membangun dan mempertahankan "trust" dari publik dan semua pihak kepada BMKG.

Kemudian, di dalam sambutannya juga, Deputi Bidang Meteorologi mengungkapkan rasa syukurnya dan mengajak seluruh pegawai BMKG untuk sama-sama bersyukur, atas capaian prestasi mengenai Opini WTP yang kembali diraih oleh BMKG secara berturut - turut untuk yang ketujuh kalinya.

"Patut kiranya, kita semua bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas prestasi puncak ini, berkat jerih payah dan kerja keras seluruh jajaran BMKG, sehingga WTP kali ini menggenapkan capaian Opini WTP untuk yang ketujuh kalinya berturut - turut sejak Tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, dan 2021, " tegas Guswanto

Terkait dengan prestasi tersebut, juga Guswanto mengajak kepada seluruh jajaran BMKG untuk terus bekerja keras, bersungguh sungguh, dan penuh semangat dalam upaya mempertahankan capaian atas opini BPK RI, di tahun - tahun mendatang.

"Sungguh merupakan upaya yang tak mudah, namun dengan kerja keras dan kerja cerdas diseluruh komponen BMKG, kami yakin akan mampu mempertahankannya di masa mendatang," lanjut Guswanto

Deputi Bidang Meteorologi tersebut, juga berpesan kepada seluruh insan BMKG agar tetap menjaga semangat dalam membangun BMKG demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta bersama-sama melangkah ke depan dengan tekad yang bulat yang dilandasi oleh keikhlasan, kejujuran dan ketulusan mewujudkan cita - cita yang mulia, dalam membangun BMKG yang handal dan terpercaya. (Taufiq)

Gempabumi Terkini

  • 14 Agustus 2022, 18:40:05 WIB
  • 3.0
  • 5 km
  • 2.54 LS - 121.59 BT
  • Pusat gempa berada di darat 45 km timur laut Luwu Timur
  • Dirasakan (Skala MMI): II - III Mahalona
  • Selengkapnya →
  • Pusat gempa berada di darat 45 km timur laut Luwu Timur
  • Dirasakan (Skala MMI): II - III Mahalona
  • Selengkapnya →

Siaran Pers