Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Membuka SLI Staklim Mempawah

  • Ayu Isrianti Putri
  • 13 Apr 2018
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Membuka SLI Staklim Mempawah

Pontianak, 11 April 2018 - Stasiun Klimatologi Mempawah menggelar kegiatan Pembukaan Sekolah Lapang Iklim (SLI) Tahun 2018, Focus Group Discussion (FGD) Sekolah Lapang Iklim serta Focus Group Discussion (FGD) Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi dan Hidrogeologi (SIH3) yang dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Pertanian UNTAN dengan Staklim Mempawah Kalimantan Barat yang bertempat di Hotel Neo, Pontianak, Kalimantan Barat.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, Deputi Bidang Klimatologi yang diwakili Kepala Bidang Informasi Kualitas Udara BMKG, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura, Kepala Sub Bidang Informasi Iklim Lingkungan BMKG, perwakilan BPTP Provinsi Kalimantan Barat, UPTPH Provinsi Kalimantan Barat, Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak, Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak, serta peserta SLI Tahun 2018 dan FGD SLI.

Pada kesempatan pertama dilakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara dengan Stasiun Klimatologi Mempawah yang diwakili Kepala Stasiun Klimatologi Mempawah, Bapak Wandayantolis, S.Si, M.Si, dengan Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura yang diwakili oleh Dekan Fakultas Pertanian, Bapak Dr. Ir. H. Radian, MS. Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, melalui peningkatan mutu pendidikan, penelitian, dan publikasi sesuai dengan tuntutan era global dan perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi.

Acara selanjutnya adalah Laporan panitia penyelenggaran kegiatan SLI Tahun 2018, FGD SLI serta FGD SIH3 yang disampaikan oleh Kepala Stasiun Klimatologi Mempawah. Selanjutnya dilakukan pemberian penghargaan kepada Laboratorium Pengamatan Hama Penyakit Tanaman Pangan dan Hortikultura (LPHP) Sambas sebagai Pengelola Stasiun Meteorologi Pertanian Khusus (SMPK) Terbaik di Kalimantan Barat dimana data yang dihasilkan dari LPHP Sambas terus menerus/tidak terputus dan alat terjaga dengan baik.

Pemberian penghargaan dalam bentuk plakat diserahkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat Bapak Heronimus Hero, SP, M.Si dan piagam yang diserahkan oleh Kepala Bidang Informasi Kualitas Udara BMKG Bp. Rahmattulloh Adji, SP kepada Pengelola LPHP Sambas Bp. Tjuk Handoko, A.P., S.PKP.

Pada kesempatan kali ini Deputi Bidang Klimatologi memberikan sambutan yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi Kualitas Udara BMKG Bapak Rahmattulloh Adji, SP, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Heronimus Hero, SP, M.Si sekaligus membuka kegiatan SLI Tahun 2018, FGD SLI dan FGD SIH3. Sebagai ucapan terima kasih atas kesediaan membuka rangkaian kegiatan ini, Stasiun Klimatologi Mempawah memberikan kenang-kenangan berupa plakat kepada Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat.

di akhir acara, di lakukan penyerahan cinderamata kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, Dekan Fakultas Pertanian serta Kepala Bidang Informasi Kualitas Udara BMKG sebagai apresiasi atas kesediaan dalam menghadiri serta memberikan dukungan dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Stasiun Klimatologi Mempawah Kalimantan Barat.

  • 20 Sep 2018, 09:36:43 WIB
  • 5.0 SR
  • 126 Km
  • 4.32 LU - 127.64 BT
  • 21 Sep 2018, 01:29:36 WIB
  • 3.4
  • 10 Km
  • 8.4 LS 116.16 BT
  • Pusat gempa berada di darat 10 km Timur Laut LOMBOK BARAT
  • Dirasakan (Skala MMI) : II Lombok Utara,
  • Selengkapnya →

Siaran Pers & Info Aktual